Tips Untuk Pemain SEO Pemula



Berbicara mengenai website tentu akan terasa kurang pas jika tidak membahas tentang SEO. SEO atau Search Engine Optimization merupakan upaya melakukan optimasi website untuk mendapatkan peringat pertama dalam hasil penelusuran di internet. Jika menggunakan SEO sudah pasti akan berdampak terhadap website. Salah satunya adalah dengan mendapatkan posisi pertama di halaman pencaharian dan sangat mempengaruhi potensi trafik naik.

Menggunakan website tanpa menggunakan SEO bisa di ibaratkan dengan “Bagai Sayur Kurang Garam”. SEO memiliki peran yang sangat penting dalam kelancaran website. Website akan lebih mudah akses oleh banyak orang dan ini sangat cocok bagi pengusaha bisnis online. Jasa SEO menggunakan strategi yang akan lebih powerfull dari pada harus membayar biaya iklan setiap harinya secara terus menerus.

Untuk yang memiliki bisnis online cobalah untuk menggunakan jasa SEO untuk toko online Anda. Jika Anda baru bermain SEO, jangan khawatir kami akan memberikan tips untuk pemain SEO pemula. Anda terlebih dahulu harus belajar untuk menulis artikel, konsisten dalam upload artikel setiap hari, memahami bagaimana setting dasar website, dan juga menggunakan backlink dengan tepat. Berikut ini akan kami jelaskan lebih lanjut.

Latihan Menulis Artikel


Artikel merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan jasa SEO. Dengan membuat artikel yang baik bukan tidak mungkin akan menaikkan pembaca dalam website Anda. Namun artikel yang ditulis bukan artikel biasa. Ada beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan saat menulis Artikel untuk SEO. Berikut ini akan kami jelaskan lebih lanjut.

1.  Artikel Layak Untuk Dibaca

Menulis artikel memang membutuhkan ketelitian yang tinggi agar tetap sesuai dengan kaidah penulisan. Artikel yang bagus menunjukkan tingginya profesionalitas blog/web yang sedang di kelola. Baik itu milik perusahaan atapun pribadi. Komponen utama yang perlu Anda perhatikan adalah dengan membuat judul yang menarik. Tujuannya adalah agar pembaca penasaran dengan judul artikel yang Anda buat. Kemudian buatlah kalimat pembuka yang meyakinkan pembaca. Buatlah pembaca yakin dan mau membaca artikel yang Anda buat hingga akhir.

2.  Pilih Keyword yang tepat

Sebelum membuat artikel tentunya Anda harus membuat keyword yang tepat. Pastikan bahwa keywordnya tepat dengan sasaran yang bidik. Langkah salanjutnya pastikan bahwa keyword full dapat mencakup sudah mengandung keyword yang dibidik. Selain itu jangan lupa untuk memperhatikan aturan SEO One Page.

3.  Optimalkan Jumlah Kata

Anda juga perlu untuk memahami penggunaan jumlah kata dalam satu artikel. Jumlah kata yang direkomendasikan untuk artikel SEO adalah 300-600 kata. Pendapat ini juga didukung dengan banyaknya jasa menulis artikel SEO di internet yang merekomendasikan bahwa artikel yang baik untukSEO adalah 300-600 kata. Namun ini sedikit berbeda dengan Yoast SEO yang menggunakan minimal 300 kata dalam satu artikel agar indikator berubah menjadi warna hijau.

4.  Buat Struktur Artikel

Sebelum membuat sebuah artikel akan lebih baik jika Anda menentukan terlebih dahulu struktur penulisan artikel. Secara umum untuk menulis sebuah artikel dibagai menjadi 3 bagian. Bagian tersebut diantaranya adalah bagian pembuka, isi, dan juga penutup. Jika Anda sudah memiliki struktur pembuatan artikel, hal tersebut akan memudahkan Anda dalam proses penulisannya. Selain itu juga bermanfaat bagi pembaca untuk menemukan apa yang sedang mereka cari. Contohnya ketika mereka ingin mengetahui kesimpulan dari artikel, pembaca dapat menemukannya pada bagian penutup atau akhir paragraf.

5.  Heading dan Subheading

Heading dan subheading membantu pembaca untuk menemukan garis besar atau pokok bahasan dalam artikel yang dibacanya. Kemudian membaca ini akan meningkatkan kepuasan pencari terhadap artikel yang Anda tulis. Heading juga membantu geogle untuk menemukan pokok bahasan dari artikel yang ditulis. Sehingga membantu menaikkan peringat di hasil pencaharian. Tak hanya itu subheading dapat digunakan agar turunan dari pokok bahasan di heading dapat diuraikan secara teratur.

Konsisten Dalam Upload Artikel Setiap Hari

Menulis artikel dan mengunggahnya secara konsisten bermanfaat untuk para pembaca. Para pembaca dapat memperoleh informasi aktual dan faktual dari website Anda. Selain itu, dengan selalu mengunggah artikel, website Anda akan terlihat lebih aktif dan hal ini akan memberikan sinyal bagus kepada Google. Google memberikan nilai lebih kepada website yang lebih aktif dibandingkan dengan website yang jarang di perbarui kontennya.

Gunakan Setting Dasar Website


Setelah membuat artikel yang bagus yang perlu Anda pelajari selanjutnya adalah setting dasar website. Setting website sangat penting untuk dibuat karena percuma jika artikel yang sudah Anda buat bagus tetapi setting websitenya kurang tepat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam setting webssite diantaranya adalah gunakan link internal dan eksternal pada artikel yang akan dipublikasikan. Selanjutnya tambahkan gambar yang menarik dan sesuai dengan judul artikel.

Gunakan focus keypharase yang tidak jauh dengan judul artikel. Selain itu isi SOE title yang masih berhubungan dengan judul. Selanjutnya masukkan kata untuk mengisi slug. Jangan lupa untuk memasukkan kategori artikel dalam website sesuai dengan yang telah ditentukan. Dan terakhir isi meta description yang masih berhubungan dengan judul. Artikel Anda siap untuk dipublikasikan.

Buat Backlink yang Tepat

Backlink berkualitas tinggi adalah bagian utama dari algoritma Google dan backlink juga akan terus menjadi salah satu prioritas penilaian. Hal tersebut dikarenakan backlink dapat menjadi faktor penentu yang mendorong website untuk bagian aras hasil pencaharian. Sementara upaya membangun backlink dilakukan dengan tujuan untuk optimasi mesin pencari, backlink juga bermanfaat untuk beberapa tujuan lain. Manfaat lain menggunakan backlink bagi jasa SEO yaitu membangun otoritas situs Anda, lalu lintas referral, sumber daya link jangka panjang, membuat hubungan baru, dan pengakuan brand situs.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dan ingin menggunakan jasa SEO. Jangan khawatir, kami selaku Jasa SEO Website Jakarta siap membantu Anda. Karena banyak yang menginginkan jasa SEO kami, akan lebih baik jika Anda segera menghubungi tim kami Jasa SEO Website Jakarta. Anda dapat menghubungi pada nomor 085334616058 melalui WA ataupun telepon. Kami juga melayani jasa SEO untuk  seluruh wilayah Indonesia. Sudah siap banjir orderan segera hubungi kami .

 

Terimakasih

Tips Untuk Pemain SEO Pemula

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Pagar BRC Medan Terbaik

Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik