Pasang Wifi XL Banjarmasin Murah

  Pasang Wifi XL Banjarmasin Murah

Sejak pandemi covid-19 melanda banyak hal yang berubah. Mulai dari saat berada di luar rumah harus menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Semua itu dilakukan agar mengurangi penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona yang sangat cepat mengakibatkan banyak pasien yang dalam satu hari selalu mengalami kenaikan. Salah satu kebijakan yang diambil oleh pemerintah adalah dengan melakukan bekerja dan belajar dari rumah. Tentu awal penerapannya sedikit sulit karena dengan melakukan belajar dari rumah akan banyak menggunakan paket data. Masalah pembelajaran secara online dan paket data memang masih hangat untuk diperbincangangkan hingga saat ini.

Sekilas Tentang Koneksi Internet Wifi

Wireless Fidelity atau lebih dikenal dengan wifi adalah suatu teknologi komunikasi nirkabel yang memanfaatkan gelombang radio untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih untuk dapat saling bertukar informasi. Wifi pertama kali ditemukan oleh perusahaan NCR Corporation dan AT & T sekitar pada tahun 1991 yang digunakan untuk sistem kasir. Namun saat ini, teknologi wifi telah banyak digunakan pada perangkat mobile seperti smartphone dan laptop hingga ke perangkat elektronik lainnya seperti televisi, dvd player, digital kamera, pr8nter, konsol game dan bahkan lebih luas hingga ke perangkat rumah tangga lainnya seperti lampu, kulkas, dan AC.

Teknologi wifi merupakan teknologi yang berbasis pada standar IEEE 802.11. pemegang merek dagang wifi yaitu WI-FI Alliance mendefiniskan wifi sebagai “produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institue of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11”. karena kemampuannya yang memperbolehkan Jaringan Area Lokal (Local Area Network atau LAN) untuk beroperasi tanpa memerlukan kabel (nirkabel), Teknologi wifi ini menjadi semakin populer dan banyak dipilih banyak untuk kebutuhan di sekolah, tempat kerja, hingga rumah.

Cara Kerja Koneksi Internet Wifi

WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering disebut juga dengan WLAN atau Wireless Local Area Network.  Sinyal Radio adalah kunci yang memungkinkan komunikasi dalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini menggunakan dua frekuensi gelombang radio dalam mengirimkan dan menerima sinyal Radio. Kedua Frekuensi gelombang radio tersebut adalah Frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

Router menerima data dari internet akan menerjemahkannya menjadi sinyal radio yang kemudian ditransmisikan dari antena wifi ke perangkat penerima wifi seperti smartphone dan laptop yang dilengkapi dengan rangkaian wifi. Komputer atau smartphone menerima sinyal wifi ini kan segera membacanya dan menerjemahkannya menjadi data yang dapat dimengerti oleh perangkat-perangkat tersebut. Dengan demikian terjadilah koneksi diantara pengguna dan jaringan. Demikian pula dengan pengiriman informasi dari komputer atau ponsel, perangkat tersebut akan menerjemahkan data menjadi sinyal radio dan mentransmisikannya menggunakan antena. Router nirkabel menerima sinyal tersebut dan menerjemahkannya. Router kemudian mengirim informasi ke internet menggunakan koneksi Ethernet kabel listrik.

Jarak jangkauan sebuah router wifi atau hotspot wifi dalam ruangan adalah sekitar 30 meter namun dapat lebih luas lagi apabila di luar ruangan. Pada umumnya, kecepatan koneksi juga sangat tergantung pada kedekatan perangkat penerima dengan sumber sinyal radionya. Koneksi wifi akan meningkat apabila perangkat pengguna berada di dekat router atau titik hotspotnya. Sebaliknya, koneksi sinyal wifi akan semakin lambat apabila berada di wilayah yang jauh dari sumber wifinya.

Keuntungan Memasang Wifi Di Rumah

Saat Anda memasang wifi di rumah ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan seperti:

  • Terhubung ke internet selama 24 jam sehari.
  • Tak perlu takut kehabisan data jika memasang paket unlimited.
  • Hemat biaya jajan ke luar rumah untuk mencari akses internet.
  • Hemat paket internet, terutama jika hunian Anda berisi lebih dari dua orang.
  • Hemat pulsa tiap bulannya, senan paket internet awet.

Pasang Wifi XL Banjarmasin, Siap Melayani Pemasangan Koneksi Internet Yang Lancar Di rumah Anda

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, bisa dibilang XL selalu memanjakan penggunanya dengan beragam layanan yang mempunyai harga menarik. Xl terkenal dengan paket-paket telepon, internet, maupun sms yang harganya cukup mudah dijangkau banyak orang. Meskipun begitu kualitas jaringan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.

Memfokuskan pada segmentasi rumah dan keluarga, XL meluncurkan perangkat dan layanan yang sangat patut dicoba untuk menemani anak-anak belajar pada saat di dalam rumah. Perangkat dan layanan tersebut adalah XL Home.

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home di Banjarmasin pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang tertarik untuk memasang Wifi XL di Banjarmasin , Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 0896-0114-1239 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Pasang Wifi XL Banjarmasin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Pagar BRC Medan Terbaik

Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik